Thursday, September 10, 2009

ShortStories No. 2

Everything is not what it seems.

Belum tentu yang menurut lo buruk, itu buruk juga buat gue, hehehe ini pembuktian!

****
"Ta, lo kemana? Nyokap lo nelfonin gue terus."

Gemi.
Sorry Gem, ngerepotin lo terus....

Malem ini, kayaknya gue bakalan balik telat lagi abis dari Coffee Bean sini. Buat kesekian malam, ini mungkin sudah menjadi kebiasaan yang gak bisa ditinggalin.. Untung gue bisa bawa mobil.
Nih, 3 conversations yang sering gue alami..

"Ta...??"
"Ya Gem?"
"Lo dimanaaa?"
"Biasa."
"Gila ah Ta, lo sering gak pulang gitu."
"Yah kan udah gue kasih tau alesannya. Gue gak suka pulang."
"Kenapa deh Ta. Masih bingung gua."
"Rumah tuh ngebosenin. Gak ada banyak orang, yang bisa ngasih gue inspirasi."
"Lo kan bukan jurusan sastraa."
"Tapi gue jurusan Grafis."
"Ya tapi pulang lah Ta. Kasian nyokap lo."
"Nyokap gua juga udah pasrah Gem hahaha. Gua gak mau pulang sekarang. Titik."

Gemi gak ngerti.
Disini, banyak hal yang bisa membuat gue melupakan semua masalah gue....
Sampe capek deh ngomongnya

"Kamu kenapa sih gitu terus."
"Gitu gimana?"
"Kamu ga pernah dengerin aku. Disuruh pulang gak mau."
"Ampun deh, daritadi aku juga diem. Aku males pulaaang kamu kan tau."
"Ya justru itu."
"Lah. Gimana deh.. Justru itu gimana?"
"I am your boyfriend. You should listen to what I'm saying! Don't you get it?!?"
"Yes but you know me, I hate going home early!"
"Gak cuma itu sayang. Kamu ngertiin dooonggg"
"I feel demanded. Can't I just do what I want to do for once."
"Iya deh."

Stress gak sih lo. Mumet banget. Kalindra sekarang gak asik. Suka sensi, marah - marah gak jelas. Gue paling males ngedengerin orang marah - marah. Ngomong gak jelas banget sih. Blibet, gak jelas maunya apa. Diikutin marah di cuekin marah juga.... Hhh.. Sebenernya yang jadi cewek siapa yang jadi cowoknya siapa sih.. Kok disoriented begini.

"Cita, kamu pulang. Papa gak mau masuk rumah kalo kamu belom pulang."
Nah lo.

"What now? Mungkin Papa memang harus sekali sekali melihat kehidupan aku Ma."
"Kok? Jadi kamu gak mau pulang?"
"Malesss.... Disini enak banget Ma kan aku udah bilang."
"Keseratus kalinya kamu bilang gitu lagi, beneran mama kunciin."
Alah, main ngancem gak asik deh.

"Yah mama apaan sih. Aku udah 20. Aku cuma liat orang - orang. Aku suka kegiatan ini!"
"Dengan duduk berjam - jam di Cafe sendirian ngeliatin orang - orang dengan kopi kamu bilang asik?"
"Iya. Sangat asik."
"Oke. Kamu ngomong sendiri deh sama Papa. Mama capek Cit."

... zzz.

Orang ketiga yang pengen gue pulang. Kenapa banget deh. Ntar aja kalo udah ikutan nongkrong pasti nyadar. Papa apaan lagi pake gak mau masuk rumah. Tungguin aja terus Cita didepan sampe di lalerin. Hahaha penting amat orang - orang.

Gue perjelas.

3 bulan terakhir, nongkrong di Cafe udah jadi addiction gue. Gak satu malam pun gak gue habiskan di cafe. Ya itu, duduk di pesen Caramel Steamed Milk, membuka The Book Of Lost Things gue yang udah compang camping.... Buka laptop. Mulai mengetik apa yang gue liat di sekitar gue.. That is one thing I cannot resist.. Itu beneran memberikan sensasi.
Dimana kita, eh gue aja, gue bisa mendapatkan inspirasi, biar kalo ketemu orang - orang tuh gak cemberut.. Pada intinya, sebenernya gue nongkrong buat mereka - mereka juga. Coba kalo gue gak nongkrong, setiap hari kena semprotan gue kalo gara - gara bad mood atau capek....

Gue stress. Seharian berkutat dengan ide ide abstrak yang menuntut gue menggerakan tangan dengan sentuhan seni. Mendesign sesuatu yang tidak disertai mood mengakibatkan beban yang butuh diringankan... Ya dengan begitu itu. Nyetir sendiri, nyampe Cafe, nongkrong.
Sendiri aja.
Tapi sayang, orang - orang disekitar gue gak bisa liat itu.....

Begitu pula malam ini.
Gemi nelfon.

"Yang penting lo pulang Ta. Nongkrong bisa besok - besok lagi."
"Ya tapi, gue bisa kelewatan momen malem ini. Gue gak mau."
"Momen apa sih? Momen lo ngeliat orang ngantri roti di Bread Story?? Kan enggak!"
"Ya iya! Itu!"
"Ha? Gila ah lo."
"Emang. Makanya udah gak usah ngurusin guaaa."
"Ya tapi lo kalo gitu terus nyokap lo nelfonin gue terusss... Dia minta gue bujuk lo pulaaang. Dih tau gini gua tidur aja Ta."
"Ya kenapa tidak? Beralasan saja sama ibuku. Beres toh kawan? Hahahaha"
"Hahahahaha pret. Pulang ah Ta. Besok gua kasih voucher deh!"
"Voucher apaan?"
".............................. Kansup?"
"PRET."
"Hahaha ya abis apa donggg. Sampe lo mau pulang deh!"
"Hahahaha you'll need nothing to tell me to go home cause I won't do it anyway."
"Ah Citaa.."
"Ah Gemi.."
"Ih sumpah nyebelin banget hahahahaha"
"Yaudalah Gem, mending lo tidur."
"Yaudah deh Ta. Tapi nanti gue bokis ya sama nyokap lo. Sialan lo bikin gue banyak dosa."
"Hahahaha iya iya. Gapapa bilang gue udah otw kek, apa kek. Oke? Thank you baby MWAACCH"
"Dih najis lo cium cium kayak cakep aja sih bleekh"
"Hahaha seneng aja lu gua cium HAHAHA. Udah ah, ketemu besok ya Gem, daaa"

Tut.

Hhhh.
Tadi gue baca buku sampe mana ya...
Ah Gemi sih.

"Hey."
Ha? Ada yang manggil gua.
"Hey juga."
Ya Tuhan. Ganteng.... Banget.

"Gue sering liat lo disini. Suka nongkrong ya?"
"Ha? Engg... oh iya ya, kok tau hahaha"
"Tau dong. Boleh gue duduk?"
Yailah dateng - dateng minta tempat. Gapapa deh ganteng.

"Boleh. Duduk aja."
"Gue Yuga."
"Cita."
"Kuliah?"
"Iya."
"Dimana?"
"Trisakti.. Lo?"
"Gue enggak. Udah lulus, baru kemaren."
Waaaawww... Mas - mas nih hahaha. Gila badannya... jadi banget.

"Oh gitu.. Dulu fak. apa?"
"Arsitektur.... Tapi sekarang gue jadi instruktur Bodybuilding."
Lah? Banting setir... Hahahaha.

"Oooh, pantesan badannya keren hahaha."

Awkward Silence..... Duh gak suka

"Sebenernya gue nyamperin lo bukan karena apa - apa."
"Maksudnya??"
"Gue tahu lo sebelom ini kok."
"Maksudnya lagi?"
"Iya, kita pernah ketemu, tapi lo nggak inget."
"Ah masak sih?"
Sumpah kalo pernah ketemu pasti gue inget!! Orang ganteng begini masak gue lupain!

"Iya pernah. Di Opening Party Club 7/24-nya DJ Purple. Lo waktu itu dateng sama cowok lo, sama temen lo.. Orang lo ngejatohin Mix Trix ke baju gue.."
"Jangan bilang..."
"Hahaha iya, gue yang waktu itu ketumpahan minuman lo.."
"Wakakakakaakak. Aduh iya! Lupa! Maaf ya! Aduh kok lo masih inget aja sih??"
"Inget dong."
"Ooooh yaya. Terus, tadi kenapa lo nyamperin gue?"

Yuga cerita. Ternyata......... Malem Opening Party 7/24 gue dateng sama Kalindra sama Gemi. Oh oh oh my Goooddd... Ternyata Yuga naksir sama GEMIIII. DAN BELOM SEMPET KENALAAAN!! Jadi dia nyesel gitu deh, terus dia ketemu gue lagi... dan you know... Wah gue jadi mak comblang nih..

"Iya, gitu ceritanya."
"Cieeeee. Gemi single kok."
"Beneran? Gemi sekarang kuliah dimana? Sumpah gue nyesel banget gak kenalan malem itu, gue kepikiran dia terus..."
"Oke oke, gampang itu Ga. Dia di Atma. Tapi gue gak bisa ngasih nomor Gemi gitu aja."
"Iya, gue tau kok. Gue cuma mau lo bantuin gue ngedeketin dia. Karena dia bener - bener gak tau gue siapa.."
"Jadi gue mesti gimana?"
"Jadi, besok tolong ya ajak Gemi kesini? Bisa nggak? Nanti lo kenalin gue sama dia, gimana?"
"Oke, jam berapa?"
"Jam biasa lo nongkrong aja, jam 7an."
"Oke oke. Bisa diatur."
"Beneran ya Ta? Gue ngandelin lo banget nih.. Please yaa?"
"Iya Yugaaaaa. Gua minta nomor lo."
"Oke oke."

WAH GILA GEMI PASTI SENENG BANGET. SIALAN GUE YANG NONGKRONG DIA YANG DAPET REJEKINYA. HAHAHAHAHA GEMIIII AKAN KUBUKTIAN KALO GUE NONGKRONG JUGA MEMBAWA BERKAAH!

"Thank you ya Ta. Gue mesti balik, gue belom nutup gym."
"Oh okeoke. Ketemu besok ya Ga."
"Oke Ta. Thank's ya. Daaah"

Yuga berlalu.

See.
Nongkrong toh gak selamanya buruk.. Membawa keuntungan juga kok. Enak lagi. Gue dapet rileks dan ketenangan.. Percaya kan sekarang sama gue? I do what I want to do, I do what I like to do. And it works, very well.. doesn't it? :)

Telfon Gemi ah.
Yah, Kopi gue abis...

****

0 comments:

Post a Comment

 
Header Image by Colorpiano Illustration