Friday, September 11, 2009

ShortStories No. 4

Things happen for good reasons....

Setiap pagi gue bangun.
Langsung cabut kuliah.
Naik ninja.
Nyapcus.
Bosen..

****

Macet.
Jakarta masih sama.
Masih padat.
Masih semrawut..

Gua tetep gak semangat...
Setiap hari, cuma kuliah, makan, kamera, tidur. Kuliah, makan, kamera, tidur..
Polos..

"Weeyey.."
"Wey."
"Pa Kabar lo? Ntar jadi?"
"Kemana?"
"Kumpul - kumpul Holgastic..."
"Oh iya. Tapi gue lupa bawa kamera."
"Yailah yaudah ntar ngambil.."
"Oke."

....

"Napa sih lu?"
"Kenapa apanya?"
"Kok kayaknya pagi ini lesu banget?"
"Iya, gatau nih Ga, kuliah udahan kan? Gue cabut ya, ntar ke Holgastic bareng gue jemput gue pulang bentar.."
"Oh iya.. Ati - ati Nu.."
Sumpah skripsi sucks abis.

Brrrmm..

Anjrit panas banget.
Mana gua naek ninja, mesin panas, udah gitu kalo gua lewat, pada ngeliatin. Kea presiden..
Gua kenapa ya.
Gangga bener keanya. Gua rada lesu.
Gatau lagi males banget ngapa - ngapain seminggu terakhir..
Gue butuh sesuatu, yang bisa mensupport gue mungkin, sebuah bentuk dinamika..
Hhh..
Gak ada motivator... Gak ada semangat... Gak ada yang...

"AAAAHHHHH!!!! WEY BAWA MOTOR LIAT LIAT DONG!"
WAH GILA GUA NGELAMUN.

"Sorry - Sorry mas.. Sorry mas Sorry saya gak konsen mas sorry mas."
Gue minggirin motor.

"Sorry Sorry mas.. Gak konsen mas, mas gak apa - apa?"
"Mas?! Emang gue keliatan kayak mas mas??"
Wah cewek! Gila sumpah gua kira cowok..

"Oh iya iya mbak, sorry mbak saya gak tau.. Sorry sorry mbak, mbak gapapa?"
"Gapapa gimana? Gue ketabrak motor lo yang segede Monas!"
Yaelah mbak, berlebihan amat. Gimana liat GSX 600, dibilang segede WTC kali..

"Iya mbak makanya saya minta maaf, saya mau tanggung jawab ini.. Saya mesti gimana? Mbak mau berapa?"
"Lo kira gua butuh duit?"
"Ya oke kalo mbak gak butuh.. Saya mesti ngapain?"
"Gatau ah! Rese lo siang siang bikin gara - gara.. Udah sana lo pergi aja!"
"Loh gak bisa gitu dong mbak.. Saya nabrak mbak mau tanggung jawab ini.."
Orang - orang pada ngeliatin, gara - gara si mbak tangannya luka tapi malah marah - marah terus pergi... Gila ni mbak aneh banget..

"Mbak jangan pergi dulu dong.."
"Apa sih lo, udah gua bilang pergi.."
"Ya tapi itu tangan mbak gimana? Saya bawa kerumah sakit ya mbak?"
"Ha? Lo mau diketawain suster bawa pasien lukanya ngelawak gini? Gue gapapa!"
"Oke ini nomor telfon saya.. Saya Wisnu, Kalo mbak butuh, telfon saya aja."
"Yaudah sana. Ntar gampang."
Si mbak melenggang.
Gila sangar banget.
Tapi......... Cantik.

Pertemuan Holgastic 2009...

"Nu gila itu keren banget fotonya, pake skala berapa ya?"
"Gatau deh Ga. Gila ini ruangan sumpek banget penuh.."
"Yaiya lu kayak gak pernah ke Holgastic ajee."
"Gatau gue kepanasan banget.."

Drrrt drrt.
Wah telfon. Alesan buat keluar nih.

"Ga gue angkat telfon dulu ya."
"Sip sip."

.........

"Halo?"
"Wisnu?"
Kayaknya gue kenal ni suara.
"Iya, ini siapa?"
"Gue Ryan, yang tadi lo tabrak."
"Oh iya, kenapa Mbak?"
"Jangan panggil Mbak. Manggil gitu lagi gua injek lo."
"Oh iya iya maaf, Ryan. Kenapa?"
"Lo katanya mau tanggung jawab? Gimana sih? Kok nanya balik?"
NI CEWEK UDAH CEREWET, GALAK!

"Oh iya iya, gue mesti tanggung jawab apa nih?"
"Bisa ketemuan dulu gak?"
"Dimana?"
"Di Cafe Russlletoff, tau kan?"
"Tau tau, sekarang?"
"Ntar jam 8 malem abis gue kerja."
"Oh oke. Jam 8 ya Ryan."
"Sok kenal banget lo ama gue manggil manggil Ryan. Ude ah gila gue ngomong sama lo."
YANG ADA GUE YANG GILA NGOMONG SAMA NENEK LAMPIR KAYAK LO.

........

Jam 8, Cafe Russlletoff..

"Wisnu.."
"Eh Ryan."
"Duduk."
"Lo kerja sini?"
"Iya. Nih ya gue mau kasih tau lo bentuk tanggung jawab lo."
"Oh iya gimana?"
"Gue lagi bikin skripsi, gue selalu butuh pergi ke Hutan Lindung di pinggir kota. Tau kan lo?"
"Iya tau.. Kenapa?"
"Kan itu jauh banget ya. Kalo lo mau tanggung jawab.."
"Maksud lo?"
"Iya, gue gak ada akomodasi, kalo lo mau tanggung jawab, tiap Sabtu, anterin gue kesana. Gak lama, gue disana paling 2 - 3 jam. Terus anterin gue balik, tuh apartemen gue di blakang sini."
"Haaa?????? Tiap Sabtu???"
AH MALES BANGET.

"Ye lo harus tanggung jawab! Mau gak mau! Kalo enggak gue bisa lapor ke polisi, lo mau?!"
"Enggak.."
Ni orang daritadi pecicilan banget sih gak bisa diem... Mondar mandir kesana kemari..

"Yaudah... Deal ya? Cuma 6 minggu kok. Berarti 6 kali Sabtu lo anterin gue.."
"Hhh... Mulai kapan?"
"Hari ini, sekarang!"
"Udah malem!"
"Terus kalo malem lo bakalan di terkam harimau gitu?? Ayo ah chicken lo!"
Hhh.. Tuhan, kenapa Engkau mensetting situasi yang pelik dan menyebalkan seperti ini di kehidupanku...

...........

Hutan Lindung pinggir kota emang rada nyempil. Rada jauh, rada serem juga. Cuma, disitu ada taman dibuka untuk umum. Jadi gak perlu beneran masuk hutannya. Gila dingin banget. Ni orang ngerepotin gue aja. Kalo bukan karena tanggung jawab gue juga ogah. Dia asik asik foto foto, ngetik pake laptop.. Gue bengonggg aje. Ngeliatin pemandangan.. Sama... ngeliatin.. Ah gila lo amit amit.. Apa sih gue kan cuma bilang dia cantik! Tapi GALAK BANGET, CEREWET, PECICILAN PULA....

..........

"Yuk pulang.."
Akhirnya..

..........

Gue nganter dia balik. Waw.. Dia tinggal di apartemen elit.. Tapi kok kemana mana jalan kaki sih? Aneh abis ni cewek...

Sabtu kedua..
Dia minta dianterin sore sore. Gak boong, Hutannya keren banget. Holga gue sampe ganti film brapa kali. Dan hari ini.... Ryan tumben gak bawa laptop. Dia disana cuma liat liat.. Terus dia ngajak gue keliling.. Sampe akhirnya gue bosen dan buka conversation..

"Yan, lo fak apa sih?"
"Psikologi."
"Lah? Kok? Skripsinya kesini?"
"Iya, gue mau ngangkat tentang Yoga. Disini tenang banget suasananya, jadi gue bisa ngerasain Yoga yang gak diganggu.."
"Oooh.."
"Lo fak. apa Nu?"
"Ekonomi.."
Ryan suaranya gak bereretan kayak kemaren.. Dia sekarang rada haluss..
Tapi emang, di orang kayak gasing. Muteeer muteerrr jalan jalan gak bisa diem. Gua capek ngikutin dia..

Tapi gue gak ngerasa bosen sama dia.. For some reason, kok gua gak semales Sabtu pertama..

"Eh sorry ya."
"Sorry kenapa Yan?"
"Sorry aja, soalnya kemaren gua galak banget sama lo haha tapi gue gak nyesel.."
Sorry tapi gak nyesel.. Gimana sih.

"Iya gapapa. Gue juga kali yang salah."
"He eh emang lo yang salah... Pertama, lo nabrak gue, kedua, lo manggil gue MAS."
"Hahaha abisan rambut lo panjang banget dan lo.. ya gitu.. umm rada tomboy lah.."
"Gue bukan tomboy.. Gue emang suka pake baju gini karena nyaman simpel dan gak panas."
"Ohh.."
Kaos Jimmi Hendrix sama Jeans item tas slempang geek glasses high sneakers dan gelang gelang dukun.. Buset deh simpelnya sebelah manaaa..

"Wey lo lenje banget sih jalannya! Ayo kejar gue kalo lo bisa!!!!!! DARITADI MASAK GUE DOANG YANG LARI LARIII.."
Ryan lari... Gue bisa liat senyumnya buat pertama kali... Dan.. dia sangat cantik...

Dan malamnya... Ryan gak bisa keluar dari otak gue..

..............

Sabtu ketiga..

"WISNU AYO BANGUUUN!!!"
Ha..?
"WISNU AYOOO GUE MESTI CEPET INI LAGI BAGUS BANGET PASTIII CEPETAAAANNNNNNNNNN!!!!!!"
RYAN? LAH? KOK BISA DI RUMAH GUEE?

"WISNU CEPETAN LENJEEE!!! AYO AH BURUAN GUE MESTI CEPEEET ANTERIN GUEEEE!!!
"LOH RYAN? LOH KOK LO ADA DISINI?"
"YA EMANG GUE NELUSURIN SATU KOTA BUAT NYARI RUMAH LO?? PINTERAN DONG! PAKE KARTU NAMA LO LAH!!"
Oh iya deng... Ah GILA NI ORANG PAGI PAGI... JAM LIMAAAA???

"WISNU BURUAAAN!!!!!!"
Hhh...

Ryan ternyata mau ngejar hawa pagi yang masih berembun gitu.. Katanya dia mau bedain sama soul-nya sore sore.. Jahilah segitunya..

Sampe sana, Ryan langsung duduk di batu tinggi di pojok taman hutan lindung. Langsung kayak smedi gitu.. Gila gue kayak liat Gus Muh di pengobatan alternatif.. Dan gue bisa liat Ryan yang tenang.. Gak pecicilan kayak biasanya hahaha.
Tiba - tiba dia buka mulut..

"Ini namanya niat."
"Ini namanya nyusahin."
"Ini namanya bentuk tanggung jawab lo."
"Ini namanya gue masih ngantuk."
"Ini namanya ngerjain skripsi."
"Ini namanya gue bangun kepagian."
"Ini namanya lo pemales."
"Ini namanya emang gue pemales, apalagi buat ngerjain skripsi. Mending kalo skripsi gue."
"Ini namanya lo berisik."

Hahaha. Ryan.. Ryan..

Sabtu keempat..

Wisnu gw hari ini g bs ke Hutan. Gue skt. Thank's ya.

Sms dari Ryan.
Ryan sakit??????

"Ryan bukain dong.."
"Loh Wisnu lo ngapain kesini??"
"Ini gue bawain makanan, kan lo sakit, terus lo tinggal sendiri.."
"Lah lah.. Hahaha kesambet apaan lo baik sama gue? Biasanya lenje ogah ogahan.. Hahaha tapi thank's yaa. Masuk - masuk.."
Ryan tetap gak kehilangan dinamikanya. Dia tetep ketawa ketawa jumpalitan sambil kita main PS. Dia mondar mandir ngambil snacklah, ngambil minumlaah.. apalaah..

Gue bukan kesambet Ryan... Gue cuma takut lo sakit kenapa kenapa...

Sabtu kelima..

Ryan kok gue telfon gak jawab sih..
Kenapa lagi tu orang, paling hapenya kenapa kenapa lagian gak bisa diem banget sih, karma nih ama gua marah - marah mulu.
Hahaha.
Gue samperin aja apa ke apartemennya..

"Permisi, Ryannya mana?"
"Mas siapa?"
"Saya temennya"
"Oh, saya housekeepernya. Mbak Ryannya kan di opname di rumah sakit dari 3 hari yang lalu.."
"HA? MASUK RUMAH SAKIT??"

......

Napas gua kayak mau putus.
Gue langsung kehilangan semangat, semangat yang setiap Sabtu gue dapetin dari Ryan. Dorongan batin dari seorang mahasiswa psikologi yang mengembalikan hari - hari gue. Ryan, dia penting buat gue. Dia yang balikin spirit gue. Dia dinamika yang gue cari. Dia yang gue butuhin. Dia yang gue mau, dia yang harus gue punya, bulat tekad gue.

Gue akan bilang ke dia..

Di kamarnya, gue liat, Ryan terbaring tertidur.. Gue masuk.
Dia terbangun.

"Eh elo."
"Ryan."
"Sorry, gue drop.. Apa kita ganti besok aja ke hutannya?"
Tetep aja mikirin skripsi!

"Enggak Yan. Stop pikirin skripsi."
"Ha?"
"Pikirin diri lo sendiri! Lo dirumah sakit! Itu berarti lo sakit banget! Itu berarti lo butuh perawatan! Lo kenapa sih gak bisa ya istirahat buat jaga badan biar gak sampe sakit?! Sekarang kalo udah sakit gini gimana?!"
Kelepasan!

"Yah, elo Nu, kok jadi marah ke gue sih? Ya gue sakit sakit ajaaa gue gapapa."
"Ya tapi.."
"Thank's ya.. Udah jangan berisik nanti terbalik, biasanya kan gue yang marah - marah elo bagian dengerin.. Hahaha."
Ryan ngeselin abis, GUE KHAWATIRIN ELO TAU.

"Ryan."
"Ya?"
"Dengerin gue."
"Ho oh. Paan sih?"
"Nih ya.."
"Apaaa?"
"Gue."
"Elo..?"
"Guee.."
"Apa?"
"Gue butuh lo.."
"Ha?"
"Ryan gue kehilangan semangat gue akhir akhir ini. Hidup gue gak berwarna. Hidup gue polos. Tapi terus gue ketemu lo. Lo ngasih gue spirit dan dinamika. Lo ngasih gue semangat, lo ubah hidup gue yang monotone. Ryan gue butuh elo. Ryan... gue suka sama lo.."

.............

Sabtu keenam..

Hutan ini gak sendiri lagi. Hutan ini sekarang akan terus didatangi. Paling tidak oleh dua orang yang ingin berlari - lari didalamnya. Paling tidak, dua orang yang ingin berbagi. Paling tidak, oleh gue, dan Ryan....

Thank's God, You've given me what I've been looking for...

****

0 comments:

Post a Comment

 
Header Image by Colorpiano Illustration