Friday, September 11, 2009

ShortStories No. 3

Jreng jreng...

This is about being left behind. Trully, left behind..

****

This morning is rare. Kemana orang orang??

"Mbak, tadi mbak tidur pules banget. Saya ndak berani mbangunin.."
"Maksud Mbok?"
"Iya, Bapak, Ibu sama Mas Ray, udah pergi."
"PERGI?? KEMANA??"
"Iya, tadi ikut Eyang Putri ke luar kota Mbak.."
"KELUAR KOTA?? KEMANANYA?"
"Umm.. Kata Ibu, mendadak Eyang Putro sakit. Mau liat keadaan, jadi semua ke Semarang mbak.."
"SEMARAANG???"

......

Wah Tega!
SEMARANG ITU................. JAUH BANGET.
Gue. Ditinggal. Cuma gara - gara KETIDURAN.
Iya urgent, TAPI APA PERLU PAKE NINGGAL GUE SEGALA??
Kata Ibu, jangan bangunin Mbak Hanun... Kasian habis pensi...
Bah, alesan.
AAAAAAAAARRRRRRRRRGGGGHHHHHHHH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
BUKAN MASALAH SEMARANGNYA, TAPI DITINGGALNYA ITU LOH!!!

Sebenernya Semarangnya juga masalah sih.
Duh Semarang tuh surga gue bangeeet. Kalo kerumah eyang yang di Ungaran situ, SLR gue sampe panas cekrak cekrek sceneries yang hebat banget. DAN SEKARANG KESEMPATAN ITU TERLEWATKAN BEGITU SAJA CUMA KARENA GUE LAGI DIALAM MIMPI..
Mama, Papa, Mas Ray (kalo pulang gua jambak lo), I don't like you guys.

"Mbok kenapa gak bangunin HANUNNNN??"
"Kata Ibu nggak usah Mbakk.."
"YA TAPI....... AHHHHH MBOOOOOKKK KAN AKU JADI GAKIKUUTTT!!!"
"Ya Si Mbok minta maap ya Mbak... Mbok ndak enak.."
"Aduh Mboookkk... Nih kan aku sendirian deh, Mas Ray pasti lagi seneng - seneng banget deh nih Mbok.. Ughh.."
"Ya.. Maap ya Mbaaak..."

Ah...
Marah - marah sama Mbok gak ada gunanya.
Gue tetep gak ke Semarang sekarang.

Oh!
Sms.

Ma apaan sih ninggal Hanun tinggal dibangunin aja susah bgt TRS HANUN DSN SM SIAPA? Tega.

Send.
Sent.

Nyebelin banget asli. Bangun - bangun liburan sekolah pertama udah gak enak banget! PADAHAL KAN KALO GUE IKUTAN GUE PASTI LAGI DI....

Drrt drrt.
Oh bales.

Maaf sayang. Eyang Putro sakit Mama buru2. Mama aja g sempt packing dan cm bw 3 stel baju. Kamu sm mbok ya. Boleh ajak tmn km nginep tp blg sm mama dulu. Oke? Kamu cpk hbs pensi g usah ke Semarang. Mama g lama, seminggu aja.

HE? SEMINGGU GAK LAMA?

AAh nyebelin ttep. Bilangn Mas Ray Hanun marah. Sm mama papa jg deng. Sminggu sendirian dsn jgn heran kl Hanum jd Pertamax. HUH.

Ah.
Tauah, gila ini nyesek abis.

Titutitutitutititiitut

"SAR!"
"Hmm?"
"GILA SAR!"
"Elo yang gila, gua baru bangun nyet."
"BUKAN! oh.. eh sorry sorry Sar.. hehehe"
"Iya ho oh gapapa. Kenapa lo?"
"Gue ditinggal."
"Sama?"
"Keluarga gue."
"Ha? Gimana - gimana?"
"Iya! Gue ditinggal pergi!"
"Oooh.. kemana?"
"SEMARANG. SEMARANG JAWA TENGAH."
"HA? KOK BISA??"

Sarah aja heran gimana gue... Bukan heran lagi sekarang, dongkol. Ditinggal plungg gitu aja. Ah masih gak terima! Komunikasi dong!!! Mas Danar aja ikut!... Yaiya tu orang emang kagak pernah tidur. Cuma kan......... Aaaaaaaaaahhhhhhhh curaaaaaaaangggggggggg!!!

"Kerumah gue dong Sar. Gue ceritain."
"Oke bos."

15 menit... Setengah jam... Sarah lama banget.
Ah gila mana gue bokek lagi.
Bosen abis.
Kalo sekarang gue lagi di Semarang kan asik.
Gue demen banget kalo ke Semarang.
Bela beli kue kue gitu loh.
Itu asik banget.
Jalan - jalan keliling liling sama Mas Ray naik Jimny.. Kan etnik banget.
Bawa SLR.. AH PASTI PEMANDANGANNYA ASIK BANGET.

Nun, Sorry boi, gue gak bangunin lo tadi. Emang sengaja biar gue aja yang ke Semarang. Biar gue doang yang punya foto - foto keren di Ungaran. Biar gue doang yang bisa beli kue kue, biar gue sendiri yang makan. Asik banget dah nih Nun. Sayang lo gak ada. Ntar gue ceritain aje ye gimana rasanya Lumpia, Dodol sama Wajik... OH IYA! SAMA SOTO MBANGKONG, TAHU PONG JUGA!!! HAHAHAHAHA DADAAAAH

Sms Mas Ray bikin emosi abis.
Pulang gue kempesin lo Mas.

"HANOOOOONNNNNNNN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! BUKAIN!"
Wah Sarah.

"Saraaah huhuhu."
"Apasih lo nangis beneran?"
"Ya enggaklah. Cuma nyesekkkk.."
"Kok bisa? Gimana ceritanya dodol?"
"Gitu aaaaaaaaaahhhhhh nyokap gue tegaaaa.."
"Emang tiba tiba pada ngilang gitu aja?"
"Enggak, pake pamit dulu pake sungkem minta doa selamat sama gue. YAIYALAH!"
"Yakan gue gatau.. HAHAHA. Bego banget sih lo bisa begitu hahaha"
"Gatau aaahhh... Nyokap gue tuh katanya gak mau bangunin gue gitu loh gara - gara semalem."
"Emang semalem lo dari J.U.S.T.I.C.E balik jam berapa? Kan pensinya bubaran jam 11...?"
"Yaiya! Tapi terus gua laper terus gua sama Avan ke McD Kemang makan dulu. TERUS MACET BANGET GATAU KENAPA TU KEMANG ADA PENGAJIAAAAAN. Terus baru sampe jam 2 deh."

Nih ye, yang gue bingung, di Kemang jelas jelas ada spanduk "Mari kita buat Kemang menjadi lokasi Maksiat seperti di Bali"... ya pokoknya gitulah. NAH INI. BISA BISANYA SEMALEM ADA PENGAJIAN AKBAR. 1000 ORANG. NGEBLOK JALAN. BINGUNG GAK SIH LO? MAKSIATNYA SEBELAH MANAA?? HAHAHA duh jadi ketawa gua.

"HA? PENGAJIAN? HAHAHAHAHAHAHAHAHA ADUH GILA HAHAHAHAHAH apes abis lo. Kok bisa ya?? Kemang kan tempat.."
"Emang, heran kan lo..."
"Iya. Nah terus, karena lo balik jam 2 jadi lo gak bangunin karena takut kecapekan gitu?
"Iyaaaaaaa, aaaahhhh lo enak balik jam 10. Tau gitu gue ikut lo aja."
"Ya kenapa tidak."
"Ya karena sudah terjadi dan gue tetep gak ke Semarang!!"
"Nun, bukannya enak ye rumah kosong lo yang kuasain gitu?? "
"Iya sih, CUMA SEMARANG LEBIH ENAK JAUH JAUH BANGET ENAKNYA."
"Lah gua jadi lo bersyukur kayak apaan tau, gue buka ni rumah jadi tempat tongkrongan... Eh iya Nun bener tuh buka aja buat nongkrong anak anak buat seminggu kedepan!!!"
"Ah yang ada diotak lo cuma kongkow kongkow racun dasar, ya enggaklah! Lo mau bikin nyokap gue smaput disko?? Mau dikasih makan apa tu orang - orang?? Lo mau ganti pajangan - pajangan gue kalo pecah??"
"Enggak. Hahaha. So what's your next plan?"
"Lo mesti temenin gue."
"Gak bawa bajuu.."
"Ambil."
"Gila! Nyapek nyapekin gue aja lo! Males ah bolak balik dikira nyetir gak capek ape."
"YA NGAMBILNYA ENTAR SARAH. GAK SEKARANGGG."
"Oooh yaya. Berapa lama?"
"Seminggu kok."
"Buset lama banget! Bisa eneg gue tiap bangun pagi liat muka lo lagi! Disekolah gua aja gue mpet."
"Muntah aja sekalian tuh sono. Yang penting pokoknya lo temenin gue! Sarah ayolaaah! Jangan sampe lo juga kena sambil sendal jepit gara- gara gue ngamuk."
"Gila lo udah mau nyambit aja. Iya bos gue stayyy. Kok lama banget deh ke Semarangnya? Ada apa?"
"Iya Eyang gue sakit pasti lama gitu deh nyokap gue suka gak tenang kalo Eyang belom beneran sembuh."
"Ooohh yampunn.. Cepet sembuh ya Nun buat eyang lo.."
"Iya thank's ya.."

...............

"Lah terus sekarang kita ngapain Nun?"
"Gatau Sar. Emang tampang gue menunjukkan gue punya ide?"


Maaf ya Sar, liburan kali ini, akan sangat membosankan...


Bengong, bengong deh lo...

****

0 comments:

Post a Comment

 
Header Image by Colorpiano Illustration